Iklan Bos Aca Header Detail

Data Mahasiswa Tidak Masuk Forlap, Ini Kata Rektor UIN RIL

Data Mahasiswa Tidak Masuk Forlap, Ini Kata Rektor UIN RIL

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa angkatan 2021 Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) dikabarkan tidak terdaftar dalam Forum Laporan Pendidikan Tinggi (Forlap Dikti).

Salah seorang mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam angkatan 2021 mengatakan, ia mencoba memeriksa namanya di website https://forlap.kemdikbud.go.id. Tetapi yang didapat kosong atau tidak ada.

\"Sebenarnya saya itu iseng cek nama. Memasukkan nama kampus, terus NIM. Eh, ternyata tidak ada data saya,\" kata mahasiswa yang tidak ingin namanya disebutkan, Kamis (17/2).

Lantas, ia meminta teman sekelasnya untuk melakukan hal sama. \"Teman saya tak suruh cek. Ternyata nggak terdaftar juga,\" tukasnya.

Kesatuan Aksi Mahasiswa UIN (KAMU) Raden Intan Lampung Luki Pratama meminta pihak kampus menindaklanjuti persoalan tersebut.

Sebab data mahasiswa di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PD Dikti) merupakan hal penting untuk keberlangsungan mahasiswa. Khususnya saat menghadapi dunia kerja.

\"Kalau benar tidak terdaftar, artinya pin ijazah tidak eligible. Sehingga ijazah pun nanti tak terdaftar secara benar,\" sebut Luki. Terpisah, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof.  Wan Jamaluddin menyatakan, pihaknya masih melakukan sistemasi ulang terhadap data para mahasiswa tersebut.

\"Saat ini sedang ada sistem peralihan dalam SIAKAD ke SIARIL. Kalau tidak salah kemarin. Itu sedang kita evaluasi, bagaimana baiknya,\" kata Prof. Wan Jamaluddin.

Menurut dia, kekhawatiran para mahasiswa tersebut adalah hal yang wajar. Ia menegaskan data akan diperbaiki secepatnya.

\"Insya Allah akan ditangani dalam waktu dekat ini dengan tim kabinet baru,\" tegasnya. (mel/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: